Pria/Kaum Bapa GMIM Siap Menjalani Tahun Pelayanan 2015

0
5013

GMIM.or.id – Berakhirnya Tahun pelayanan 2014 dengan baik  makin memicu  semangat Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM untuk menjalankan program kerja/pelayanan tahun 2015. Lepas dari  keterbatasan dan kekurangan yang ada, kata sukses pantas disematkan kepada Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM.

Sosialisasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2015 yang dilaksanakan di Jemaat Sion Pinasungkulan Wilayah Modoinding, menjadi tanda kesiapan Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM untuk menjalankan program kerja/pelayanan tahun 2015, dan semuanya itu akan direalisasikan lewat sembilan Bidang Kerja/Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM.

“Syukur atas penyertaan Tuhan bagi P/KB Sinode GMIM. Terimakasih bagi jemaat serta wilayah yang menjadi tuan rumah dari setiap program kerja dan pelayanan di sepanjang tahun 2014. Menjadi tidak mudah, ketika ada yang  tertunda dan harus dilaksanakan pada tahun pelayanan berikut, apalagi harus menyesuaikan dengan  program di tahun pelayanan baru. Tetapi menjadi kebanggaan bagi seluruh Pria/Kaum Bapa GMIM ketika  program kerja dan pelayanan dapat direalisasikan tanpa mengalami penundaan.” Hal ini disampaikan Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir.Stefanus Berty  Arnikotje  Nicolaas  Liow.

Di bulan Januari, Bidang Litbang dan Infokom Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM akan melaksanakan “Lokakarya/Pelatihan Teknik dan Metode Survei” di kalangan GMIM dan Masyarakat. Sebagai tuan rumah pelaksana adalah Jemaat Eben Haezer  Watutumow Wilayah Kalawat Dua, pada Sabtu,16 Januari. Untuk  peserta adalah Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM, Rayon, Wilayah, Jemaat serta Pokja Litbang dan Infokom.

Selain itu, akan dilaksanakan Ibadah dan Pertemuan Awal Tahun Pelayanan 2015  di tujuh Rayon Kabupaten/Kota dalam bentuk Ibadah Padang/Tamasya dan Implimentasi Program Diakonal Gereja dan kegiatan rekreatif yang dikemas panitia pelaksana. Lewat program tersebut, diharapkan agar Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Jemaat menghadirkan sebanyak-banyaknya warga Pria/Kaum Bapa GMIM dari jemaat masing-masing.

Tanah GMIM di Temboan Rurukan/Lereng Gunung Mahawu Wilayah Tomohon Satu menjadi lokasi pelaksanaan untuk Rayon Tomohon pada 17 Januari. Sedangkan Rayon Minahasa Tenggara, pada 24 Januari di Pantai Lakban Ratatotok. Untuk Rayon Minahasa yang terjadwal pada 31 Januari, memilih tempat di Tanah GMIM Perkebunan Karapatan di Jemaat ‘Firdaus’ Ranotongkor Wilayah Tanawangko Satu.

Begitu pula di Tanah GMIM Perkebunan Gogaluman Poigar Bolmong, menjadi lokasi untuk Rayon Minahasa Selatan  pada 7 Februari. Selain tanah perkebunan, pantai menjadi lokasi pilihan bagi Rayon Bitung dan Minahasa Utara. Rayon Bitung yang akan melaksanakan Ibadah ini pada 13 Februari , memilih Pantai Tanjung Merah di Wilayah Bitung Tujuh sebagai lokasi pelaksanaan. Sedangkan Rayon Minahasa Utara  di Pantai Pal Mariso Wilayah Likupang Dua dan untuk pelaksanaan dijadwalkan pada  14 Februari. Lain halnya dengan Rayon Manado, Kolam/Perkebunan Kolongan di Wilayah Mapanget Dua (Milik Pengarah Pria/Kaum Bapa GMIM Rayon Manado Brian Janny Waleleng) menjadi lokasi pelaksanaan pada 20 Februari.(penulis: Frangki Noldy Lontaan) (Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here