Rapat Perdana Panitia SMS Istimewa Matangkan Rencana Kerja

0
2422

GMIM.or.id – Panitia Sidang Majelis Sinode (SMS) Istimewa Ke-78 GMIM Tentang Perubahan Tata Gereja GMIM dan Penetapan Credo GMIM, mengadakan rapat perdana di rumah dinas Bupati Minahasa pada hari Rabu (10/02/2016) untuk matangkan kegiatan persidangan sinodal istimewa. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Harian Panitia Jefry R. Korengkeng SH Msi dan Sekretaris Umum Pdt. Evert A.A. Tangel STh MPdk berhasil menyepakati rencana kerja yang akan dirumuskan dalam proposal kegiatan. Penjelasan tentang materi atau pokok-pokok persidangan disampaikan oleh Sekretaris Departemen Ajaran Pdt. Dan Antonius Sompe MTh, MPdK.

Menurut Pdt Sompe rekomendasi beberapa persidangan gereja dengan menggunakan istilah adendum ataupun revisi, di dalamnya menunjuk adanya perubahan Tata Gereja GMIM khususnya pada eklesiologi GMIM. Sebagaimanan ada sosialisasi di sembilan tempat, bahwa GMIM bukan hanya berada di tanah Minahasa tapi akan menunju gereja nasional dan gereja global.

“Ada rumusan akhir yang akan dikirim ke seluruh jemaat GMIM (3 bulan sebelum persidangan dikirim). Paling lambat tanggal 20 Februari akan dikirim ke jemaat-jemaat,” ungkap Pdt. Sompe. Ditambahkannya persidangan akan diawali ibadah pembukaan termasuk sambutan Ketua Umum Panitia. Selanjutnya introduksi khusus Ketua BPMS yang berisi pokok-pokok mendasar perlunya perubahan Tata Gereja. Hari Kedua persidangan dengan materi penetapan credo GMIM yang terdiri dari rumusan pendek dan rumusan panjang credo GMIM. Rumusan pendek yang akan digunakan dalam ibadah-ibadah jemaat dan rumusan panjang memuat penjabaran dan penjelasan dari keseluruhan rumusan credo.

Ketua Harian Panitia J.R. Korengkeng didampingi Sekertaris Pdt. Tangel memastikan pelaksanaan sidang digelar pada 17-18 Mei 2016. Panitia inti berharap semua seksi membuat perencanaan kegiatan dan anggaran untuk diplenokan dalam rapat berikut yang akan dipimpin Ketua Umum Panitia Pnt. Drs Jantje W. Sajow Msi. Rapat panitia dihadiri juga oleh panitia inti, Ketua II Pdt. Welly Pondaag STh, Ketua V Pdt. Vecky Tutu MTh, Ketua VI Pnt. Frans Loing SH, Sekretaris III Pdt. Sony Reppy STh, Sekretaris IV Sym. Drs. Ruland Rambitan SH DEA, Sekretaris VI Pdt. Jolly Sondakh Mteol dan Bendahara Umum Sym. Meity Candra Lantang. (***)

( Penulis : Pdt. Heski Manus, M.Th; Editor : Pdt. Janny Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here