RHK Jumat, 4 September 2015

0
2070

Kewajiban untuk Berbicara Firman

Yosua 1:8

FirmanMu  pelita bagi  kakiku dan  terang  pada jalanku…” , Menggunakan ungkapan kata “firman Tuhan”, sering dipakai orang dalam percakapan antar sesama atau dalam sambutan-sambutan oleh pembicara di berbagai acara. Tetapi sering juga ditemui, orang-orang memakai kata-kata yang tidak pantas. Tanpa disadari kebiasaan-kebiasaaan ini bisa membentuk karakter seseorang.

Belajar dari firman Tuhan, seorang pemimpin  seharus-nya mampu memberikan keteladanan baik dalam sikap dan tutur kata. Firman Tuhan tidak cukup hanya dibaca dan dipelajari tapi juga harus menjadi kebiasaan untuk keluar dari mulut kita dengan baik/pantas.

   Sebagai keluarga kita seharusnya mengajar  seisi rumah untuk menggunakan kata-kata yang etis, bahkan membicara-kan segala bentuk ketetapan, aturan, hukum dan firman-Nya, sehingga itu mampu membentuk karakter kita semua bertum-buh dalam kebenaran. Firman dalam Yosua 1:8 mengajak kita untuk memulai  hari ini dengan berani  dan  penuh semangat, menjadikan firman Tuhan sebagai pegangan hidup dan jawaban dari setiap persoalan kita. Amin.

Doa: Tuhan, mampukan kami untuk berani  memperkatakan  Firman dalam  situasi  dan  keadaan  apapun Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here