RHK Jumat, 8 Agustus 2014

0
1154

Menggunakan Kekayaan

Amsal  10:15

Harta dan kekayaan adalah pemberian Tuhan Allah kepada manusia. Kesadaran terpenting bagi manusia adalah bagaimana mengunakan kekayaan yang dimiliki untuk tujuan-tujuan mulia. Kita bisa melakukan  apa saja dengan harta dan kekayaan yang kita miliki, tapi kitapun akan kesulitan ketika kita tidak memiliki apa-apa atau miskin. Memiliki kekayaan dan harta bukan sebuah kesalahan, sebab dengan itu segala kebutuhan kita pasti terpenuhi, kesehatan kitapun terjamin, pendidikan anak-anak untuk masa depan mereka terbuka.

Banyak hal yang baik kita buat dengan harta dan kekayaan, apalagi mengunakan hal tersebut untuk dipakai bagi pelayanan dan kesejahteran orang lain(penduduk kota/masyarakat). Kita diingatkan juga untuk berusaha bekerja agar kita tidak miskin dan menjadi beban orang lain, bahkan hidup atas bantuan orang lain. Allah bukan menolak kita karena miskin tapi Allah tidak mau umat hidup dalam kemelaratan dan kesusahan. Sebab itu memalukan Allah sang Maha kaya. Amin.

Doa :Ya, Tuhan  dengan harta dan kekayaan kami boleh hidup berkecukupan dan nyaman, tapi hindarkanlah untuk cenderung mengagungkan apa yang kami miliki. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here