RHK Kamis, 16 Oktober 2014

0
1128

Keadilan dan Kebenaran harus Ditegakkan

Amos 5:24

 

Manusia sering terjebak pada ketidakadilan, padahal seruan untuk menegakkan keadilan tiada henti-hentinya menjadi perenungan hidup kita. Keadilan adalah panggilan jelas bagi orang Kristen, kita tidak dapat menghindar dari apa yang dikatakan Allah; Dia telah mengatakan bagaimana cara  kita mengasihi sesama, dan kita harus mengikuti jalan sesuai tuntutan-Nya.

Keadilan akan terjadi ketika kita melakukan kebenaran. Keadilan dan kebenaran adalah dua hal yang kadangkala sulit kita dapatkan di tengah-tengah kehidupan ini. Sehingga berbicara keadilan dan kebenaran hanya menjadi isapan jempol belaka, kalau kita hanya mengharapkan dari manusia. Inilah hal tragis yang kita hadapi sebagai kenyataan. Akibatnya kekecewaan yang akan dialami.

Firman Tuhan ini membawa kita sebagai keluarga Kristen pada situasi dimana keadilan akan bergulung-gulung seperti air membungkus kehidupan kita dan kebenaran akan terus mengalir memberi kesejukan di dalam hati kita yang dahaga. Sehingga kita tidak perlu lagi menuntut keadilan dari dunia yang tidak adil. Kiranya kita berusaha menjadi bagian dari sungai kebenaran Allah yang selalu mengalir sampai Kristus datang kembali. Amin.

 

Doa:Tuhan Yesus, anugerahi kami hikmat agar mampu menegakkan keadilan dan kebenaran dalam hidup. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here