RHK Kamis, 30 April 2015

0
1603

Kasih Kristus Memberi Kemenangan

Roma 8:35-37 

Dalam realita ada banyak cara untuk mencapai kemenangan. Misalnya sebuah kelompok paduan suara, agar dapat tampil sebagai pemenang, tentu saja semua anggota kelompok rutin berlatih, mengikuti petunjuk pelatih agar dapat menampilkan suaranya sesuai karunia yang dia miliki dan juga berdasarkan tuntutan dari lagu dan syair yang dilatih, untuk dilombakan, dan sebagainya.

Ada juga contoh lain seperti pemilihan anggota legislatif,  baliho dan spanduk ditampilkan untuk menarik minat para pemilih supaya memilih caleg yang bersangkutan. Selain itu juga masing-masing caleg (calon legislatif) memaparkan visi dan misi sebagaimana yang dianut oleh partainya. Namun dalam realita ada juga yang tampil sebagai pemenang lalu menjadi anggota legislatif, karena  menggunakan cara politik uang (“money politic”), termasuk memberi bahan kebutuhan rumah tangga kepada pemilih (konstituen). Cara itu tentu tidak benar sebab melanggar peraturan penyelenggaraan pemilu.

Pembacaan Alkitab kita hari ini rasul Paulus menegaskan bahwa orang yang percaya kepada Yesus Kristus lebih dari pada orang-orang yang menang karena kasih-Nya. Maksudnya bahwa orang Kristen memiliki hidup tidak saja di dunia ini tetapi juga di surga.

Keluarga Kristen saat ini, diperhadapkan dengan berbagai penderitaan, seperti: penindasan, kesesakan, penganiayaan, kelaparan, bahaya dan pedang. Penderitaan dalam kehidupan orang percaya dapat diatasi dengan kita mengandalkan Kristus sebagai sumber kemenangan. Kita percaya, apapun bentuk dan bagaimanapun cara kondisi itu datang melanda, kita pasti dapat menghadapinya, karena kasih karunia Kristus ada diantara kita,  mengguatkan dan menghibur kita dan memberi kemenangan. Amin. 

Doa: Ya Tuhan Yesus, sesungguhnya kami sekeluarga tidaklah sepi dari berbagai tantangan dan pergumulan yang mengancam kehidupan beriman kepada-Mu. Karuniakanlah kasih-Mu yang menguatkan dan menghibur, sehingga kami beroleh kesanggupan untuk mengatasinya, bahkan tampil sebagai pemenang, sebab hanya Engkaulah pemberi kemenangan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here