RHK Kamis, 31 Desember 2015

0
2165

Malam Menjemput Siang

Roma 13:12

Waktu berjalan begitu cepat menemani setiap pekerjaan, tugas, pengabdian dan pelayanan kita, tak terasa kita telah berada di penghujung tahun dan kita akan meninggalkan segala kenangan indah maupun yang tak menyenangkan. Firman Tuhan mengingatkan bahwa; hari sudah jauh malam, telah hampir siang; gambaran malam yaitu: dunia ini (zaman ini), dimana berkuasanya dosa dan maut. Gambaran siang adalah zaman yang akan datang, bahkan sedang datang, yaitu zaman berkuasanya kasih karunia dan hidup. Melalui gambaran ini orang percaya diajak untuk tidak putus asa dan mengendur, tetapi berjaga-jaga sambil menantikan kedatangan-Nya kembali.

Berjaga-jaga berarti menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan (pesta pora dan kemabukan, percabulan, hawa nafsu, perselisihan dan iri hati) dan mengenakan perlengkapan senjata terang. Berjaga-jaga menantikan kedatangan Tuhan, bukan berarti diam saja (pasif), mengobrol dengan sesama orang percaya tetapi berjuang dengan menggunakan senjata terang yakni “Firman Allah” untuk mengalahkan kuasa-kuasa gelap.

Keluarga Kristen, hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2015, malam menjemput siang, bermakna bahwa kegagalan dan kesuksesan di tahun ini kita maknai untuk menjemput tahun baru dengan meninggalkan segala perbuatan yang jahat, sikap hidup yang tidak kristiani atau perbuatan-perbuatan kegelapan. Kita ganti dengan mengenakan perlengkapan senjata terang yaitu Firman Allah sebagai dasar hidup beriman kita. Pasti di tahun baru yang tinggal semalam lagi akan dijemput siang akan mem-berikan harapan-harapan baru yang terang benderang. Amin.

Doa: Tuhan Yesus Pemilik Waktu, hari ini merupakan hari terakhir kami di tahun 2015, berikan kami cahayaMu untuk meninggalkan segala perbuatan-perbuatan gelap kami sehingga perbuatan-perbuatan terang menemani kami dalam memaknai tahun yang baru. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here