RHK Rabu, 23 Agustus 2017

0
1261

 Tak Bisa Tanpamu

1 Korintus 12:19-21

Prinsip saling membutuhkan pada dasarnya tidak hanya membuat kita mengetahui apa yang kurang dan kita butuhkan dari orang lain, melainkan juga menuntut kita untuk memiliki kepekaan, untuk melihat, menemukan apa yang dibutuhkan orang lain yang ada pada diri kita untuk kemudian kita bagikan.

Kita tidak bisa menutup mata atas kekurangan orang lain hanya karena kita tidak menemukan apapun yang kita butuhkan pada mereka.

Kesaksian kita tentang tubuh Kristus menjadi nyata ketika kita membuka diri untuk berbagi, serta peka merasa dan menemukan kebutuhan orang lain yang ada pada diri kita.

Prinsip saling membutuhkan serta saling melengkapi hendaknya dijauhkan dari pemahaman/perhitungan untung rugi layaknya orang berdagang. Dibutuhkan ketulusan hati seperti Yesus untuk bisa mempraktekkan kasih secara sesungguh-sungguhnya. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, kami percaya Engkau telah memperlengkapi kami dengan berbagai anugerahMu, agar kami dapat dengan ketulusan selalu saling melengkapi, dalam keyakinan bahwa Engkau selalu memberkati kehidupan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here