RHK Sabtu, 10 September 2016

0
1342

Tuhan Semesta Alam

 Yeremia 10:16

            Kehidupan manusia tak pernah lepas dari kecen-derungan mengidolakan sesuatu. Sehingga banyak orang terjebak mengikuti semua gaya hidup orang yang diidola-kannya baik positifnya bahkan juga negatifnya. Orang yang diidolakan seakan-akan menjadi sumber hidup.

            Fenomena ini menghantar manusia lupa pada dirinya sebagai ciptaan Tuhan yang seharusnya dijadikan sebagai Idola karena Dialah Penyelenggara hidup. Kesetiaan kita pada-Nya harus menjadi gaya hidup sebagai perwujudan “citra atau gambar Tuhan”.

Firman Tuhan hari ini, diakui bahwa Tuhan semesta alamyang menegaskan tentang kuasa dan kekuatan-Nya, dimana Ia sebagai Pencipta dan Pemelihara dan Pelindung, sumber berkat dan keselamatan. Ia adalah Raja semesta yang tak dapat dibandingkan dengan raja-raja dunia, orang bijak-sana bahkan para berhala. Ia adalah Penguasa, alam semesta dan semua bangsa berada di bawah otoritas-Nya.

            Namun di balik itu, Tuhan, Raja semesta Alam memiliki kehendak bebas untuk memilih suatu bangsa, yakni Israel, untuk menjadi berkat bagi bangsa-bangsa melalui kesetiaan. Iman Israel menjadi alasan untuk menikmati keselamatan dari Tuhan, berbeda dengan mereka yang membuat berhala dan yang menyembahnya akan menikmati kehancuran.

            Keluarga Kristen yang diberkati, marilah kita terus mengakui bahwa Tuhan Semesta Alam adalah Pemilik Hidup, dan menjadikan-Nya sebagai Idola kehidupan. Dialah yang memenuhi kebutuhan kita dan memberkati semua tugas, kerja dan pelayanan asalkan kita tetap setia pada-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk terus mengakui Engkau setiap saat sebagai Tuhan Semesta Alam dan menjadikan Engkau sebagai Idola kehidupan bukan meng-idolakan sesama kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here