RHK Sabtu, 4 November 2017

0
1344

Tetap Melayani Walau Ditolak

Yohanes 13:18-20

Terkadang dalam hidup ini berada dalam situasi yang tidak meyenangkan. Ada waktunya kita mengalami berbagai situasi yang tidak baik oleh karena suatu penghianatan. Namun dalam situasi apapun maka hal yang terpenting dalam hidup ini adalah bagaimana berusaha mengatasinya sehingga sukacita dan pengharapan dapatlah dimiliki tanpa menyerah pada keadaan.

Dalam perikop ini, Yesus sebagai Guru ternyata ada yang menghianati dan Yesus telah mengetahuinya sejak awal. Yesus memang tidak memberitahukan atau mengabarkan siapa yang akan mengkhianati-Nya, namun ada rasa ingin tahu dari murid-murid yang lain. Tuhan Yesus tahu siapa yang benar dan siapa yang tidak dengan mengatakan ”Aku tahu siapa yang akan Kupilih.” Namun Yesus tidak membiarkan murid-murid-Nya dalam kekecewaan. Ia memberikan kata-kata penghiburan kepada mereka “Barang siapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku.”

Sebagai keluarga Kristen di tengah kerja aktivitas dan pelayanan  kita pernah mengalami tolakan dan tidak dihargai orang lain, yang mendatangkan sakit hati dan kekecewaan. Sebagai keluarga kristen kita pasti tahu bahwa Tuhan Yesus sebagai guru, sudah lebih dahulu mengalaminya. Oleh sebab itu, kalau Tuhan Yesus sanggup, maka kita juga pasti disanggupkan oleh-Nya. Amin

Doa: Tuhan Yesus, Engkau adalah Tuhan dan Guru yang sudah menolong dan memampukan kami menghadapi berbagai persoalan dalam tugas panggilan pelayanan. Tolonglah kami ya Tuhan, untuk tetap setia dalam melayani sesama kami, Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here