RHK Selasa, 19 Agustus 2014

0
1401

Bersyukur atas Kebaikan Tuhan

Ulangan 8 : 12 – 14

Hidup yang makmur atau berkecukupan pasti menjadi dambaan setiap keluarga Kristen, dan ketika itu menjadi kenyataan pasti ada rasa bangga dan bahagia.

Bacaan hari ini mengingatkan umat Tuhan, bahwa ketika kemakmuran teralami jangan sampai mereka melupakan Tuhan. Ketika kebutuhan hidup tercukupkan;  makan dan kenyang serta mendirikan rumah yang baik dan mendiaminya, ketika usaha peternakan berhasil dan bertambah banyak, dan ketika kekayaan serta segala yang ada pada mereka bertambah banyak, jangan melupakan Tuhan. Dialah yang telah mengeluarkan mereka dari perbudakan yang membelenggu hidup mereka di Mesir dan memberikan negeri baru dengan segala potensi untuk mengembangkan kehidupan perekonomian keluarga dan bangsa.

Firman ini mengingatkan kita juga agar tidak pernah melupakan kebaikan Tuhan dalam kerja, studi, dan berbagai usaha kehidupan keluarga. Ketika hidup kita diberkati, jangan melupakan Tuhan sumber segala berkat. Ketika Tuhan memberikan waktu untuk bekerja dan beribadah, manfaatkanlah secara benar dan bijaksana. Jadilah keluarga Kristen yang tahu bersyukur atas berkat Tuhan dan yang tahu memanfaatkan berkat Tuhan dengan penuh tangguh jawab. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala kebaikan-Mu bagi keluarga kami. Ajar kami selalu untuk hidup bersyukur dan memuliakan Engkau dalam hidup kami. Amin.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here