RHK Selasa, 2 Juni 2015

0
1786

Seruan Menakjubkan

Amsal  2:3

Hampir setiap orang pernah berseru (berteriak); tergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi. Contohnya: saat kita sedang meminta tolong (situasi yang darurat), memanggil anak atau sedang menyampaikan sesuatu dan butuh tenaga ekstra. Seruan kita mempunyai makna agar orang di sekitar kita mendengarkannya dengan seksama dan juga penyampaian kita jelas terdengar oleh orang lain.

Seruan ini berarti upaya untuk meminta pengertian dan kepandaian yang benar sebagai kebutuhan mutlak. Oleh karena itu seruan kita harus memberi pencerahan, peringatan dan harapan sehingga membuat banyak orang ingin memperolehnya. Seruan kita menandakan kesungguhan hati yang diungkapkan dengan kalimat yang jelas. Bukankah hal tersebut menghasilkan sesuatu yang menakjubkan bagi kita karena Allah ingin  mendengarkannya. Seruan kita bermakna kesungguhan dan tidak sembarangan, bagaikan seseorang yang mengharapkan sebuah pertolongan yang segera (sangat darurat) ketika ada yang mendengar dan menolongnya, bukankah memberi kelegaan dan ketenangan. Allah kita sanggup melakukan segala sesuatu bagi anak-anak-Nya yang mau berseru kepada-Nya. Inilah seruan menakjubkan, saat Tuhan mendengar dan bertindak untuk kita.Amin. 

Doa: Ya Tuhan dengarkanlah seruan dari hamba-hamba-Mu dan anak-anak-Mu yang rindu menyampaikan segenap isi hatinya kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here