RHK Senin 19 Agustus 2013

0
1215

Doa keluarga untuk kesejahteraan

Yeremia 29:1-7

Yeremia mengingatkan rakyat Yehuda yang dibuang bahwa mereka hidup di Babel karena Tuhanlah yang merencanakan semua itu. Dia juga mengajak mereka mendoakan Babel karena untuk sementara waktu, kesejahteraan Yehuda bergantung pada kesejahteraan Babel. Surat Yeremia sebagai pesan yang memberi kekuatan bagi orang-orang buangan di Babel supaya membangun rumah, membuat kebun, beranak cucu dan

berdoa untuk kesejahteraan kota di mana mereka tinggal menginspirasikan kita sebagai warga gereja untuk melakukan hal yang sama seperti saran Yeremia. Saudara-saudara yang dikasihi Yesus Kristus, doa merupakan nafas hidup orang percaya namun terkadang sangat susah untuk dilakukan oleh keluarga-keluarga Kristen di zaman modern ini.

Tidak jarang ayah, ibu dan anak-anak dalam keluarga tidak punya waktu untuk berdoa bersama-sama sehingga syalom atau sejahtera dalam rumah tangga Kristen semakin susah didapati. Pembacaan saat ini kembali mengingatkan kita pentingnya doa bersama keluarga yang berisi permohonan kesejahteraan di antara warga jemaat dan masyarakat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, jadikanlah kami pribadi-pribadi dan keluarga-keluarga yang berdoa setiap saat. Jangan biarkan kami mengisi waktu hidup kami dengan hal-hal yang tidak berguna melainkan menjalani hidup secara bertanggung jawab. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here