Wakil Sekretaris Umum PGI Pimpin Ibadah Hari Doa Sedunia Jemaat Sion Tounelet Wilayah Sonder

0
3331

GMIM.or.id  – Minggu, (01/05/2016) pukul 09.00 wita bertempat di Gereja GMIM Sion Tounelet Wilayah Sonder, Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu dan Komisi Pelayanan Anak Jemaat tersebut melaksanakan Ibadah Hari Doa Sedunia (HDS).

Dihadapan sekitar 300 anggota jemaat yang hadir. Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt. Krise Anki Roti-Gosal,M.Th yang bertindak sebagai khadim, dalam khotbah berdasar Markus 9:33-37 dan Markus 10:13-16 mengatakan, Gereja ditantang untuk mampu melihat ke luar setiap persoalan perempuan dan anak yang ada di sekitar. “Dengan demikian, firman itu akan hidup dalam pelayanan. Sebagaimana Yesus sangat peduli terhadap anak-anak dan memakai perempuan jadi saksi-Nya dalam peristiwa Kebangkitan Tuhan Yesus. Hari Doa Sedunia adalah juga wujud kebersamaan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia dengan Gereja-gereja lain di dunia, “ ujar Pdt. Krise.

Lebih lanjut, saat membawakan sambutan mewakili PGI, Pdt. Krise mengungkap, PGI turut mensosialisakan tentang kebijakan PGI untuk perlindungan anak (child protection policy)  yang telah ditetapkan oleh Sidang Majelis Pekerja Lengkap PGI di Merauke. “ Kami mengapresiasi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dalam hal ini Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM yang menindaklanjuti kebijakan tersebut dengan melaksanakan Pelatihan Fasilitator Perlindungan Hak Anak GMIM Tahun 2016 yang digelar di Jemaat GMIM Bethel winangun pada, 27-30 April pekan lalu. Ini menjadi wujud perhatian dan kepedulian GMIM  yang terus memberikan kontribusi terhadap  program kerja pelayanan PGI,” kata Pdt. Krise.

Di bagian lain, Ketua Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu Jemaat SIon Tounelet Pnt. Sonya Rumagit (Ny. Mewo) mengungkap rasa sukacitanya ketika mempersiapkan ibu-ibu Tuhan menjadi Liturgis serta menyiapkan kostum ciri khas Negara Cuba yang dikenakan dalam Ibadah HDS yang melibatkan ibu-ibu Tuhan.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Sion Tounelet Pdt. Gaby Aruperes- Walangitan M.Th mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Ibadah Hari Doa Sedunia.  “Secara khusus, atas nama Jemaat, Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu serta Komisi Pelayanan Anak Jemaat Sion Tounelet kami mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya atas kesediaan Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt. Krise Anki Roti-Gosal, M.Th yang memimpin Ibadah HDS di Jemaat kami,” ungkap Pdt. Gaby saat membawakan ucapan terima kasih di akhir ibadah tersebut.

Senada dengan itu, Ketua Komisi Pelayanan Anak Jemaat Sion Tounelet Pnt. Michael Octavian Mait, S.Kom juga menyatakan terima kasih Pdt. Krise Anki Roti-Gosal, M.Th yang berkenan hadir dan memimpin ibadah di Jemaat Sion Tounelet. “Tentu ini merupakan moment istimewa bagi kami,” ungkap engku Michael sapaan akrabnya di kalangan anak dan guru sekolah minggu GMIM.

Pnt. Michael Octavian Mait, SKom yang juga selaku Asisten Bendahara Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM menambahkan,  dalam ibadah HDS ini, selain kostum , ada beberap property tambahan seperti keranjang penuh sayuran, jagung dan hasil bumi lainnya turut ditampilkan. “Begitupun dengan Alkitab, Maracas, Tebu dan lainnya yang menggambarkan tanggung jawab sehari-hari bagi keluarga. Semuanya sesuai Liturgi Hari Doa Sedunia Negara Cuba,” tuturnya, sembari mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Wanita/Kaum Ibu, Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu yang terlibat dalam Ibadah HDS 2016 yang bertema Menyambut Anak, Menyambut Aku (Markus 9:37).

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Pnt. Michael Mait, S.Kom. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here