Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, Kantor Sinode GMIM

0
3256

GMIM.or.idSenin, 15 Desember pukul 10.30 WITA bertempat di Aula Kantor Sinode BPMS GMIM menggelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus. Ibadah yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Sinode, Sekretaris Departement ini dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS Bidang Pengembangan Sumber Daya Pdt. Petra Rembang, M.Th

Lewat pemberitaan firman, Pdt. Petra mengatakan: “Tuhan bertindak untuk membebaskan dan memberikan harapan kepada semua orang yang mengasihinya. Tuhan bertindak langsung dan hal itu dimungkinkan terjadi dalam kehidupan orang-orang percaya. Yang perlu direnungkan adalah sikap dan tindakan Allah, yang telah bertindak sebagai pahlawan dalam kehidupan manusia dan oleh karena itu perlu diimbangi dengan tindakan nyata dalam sikap dan kehidupan sebagai orang percaya, saat ini dan ke depan nanti. Damai sejahtera sorgawi yang turun ke bumi hendaknya selalu ada dalam kehidupan orang percaya, dalam kebersamaan dan dalam tugas serta tanggungjawab sebagai  BPMS, Sekretaris Departement dan Pegawai, dalam tugas kita bahkan dalam lingkup Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Ketua BPMS, Pdt. DR. Henny William Booth dalam sambutannya mengingatkan segala sesuatu adalah penting. Hujan kita perlukan, tetapi ketika hujan turun dengan ekstrim, itu bisa membahayakan. Jika gereja mengatakan natal tidak boleh berpesta itu keliru atau  melawan arus. Tapi kalau sudah ekstrim atau berpesta karena Natal, itu juga tidak sehat.

Di bagian akhir sambutannya, Pdt. Sumakul mengatakan: “Natal itu adalah hal yang luar biasa. Tetapi ketika tidak dapat lagi membedakan  yang mana kebutuhan  dan mana keinginan, inilah yang perlu diwaspadai”.

(penulis: Frangki Lontaan) (foto:  Bidang Data dan Informasi) (editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here