Kamis, 15 Januari 2015

0
2309

Hidup Yang Memuliakan Allah

1 Petrus 2:12 

      Kesaksian yang benar dan tak terbantahkan adalah jika kesaksian itu dinyatakan dalam sikap hidup dan perbuatan nyata sehari-hari. Orang bisa saja mengatakan bahwa ia baik tetapi belum tentu demikian kalau hanya diungkapkan lewat kata-kata apalagi kalau dari dirinya sendiri yang mengatakannya sebab bisa saja orang berdusta tentang kenyataan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, Rasul Petrus menasihatkan kepada jemaatnya sebagai orang pendatang dan perantau agar mereka memiliki cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa bukan Yahudi. Karena jika mereka memiliki cara hidup yang demikian maka perbuatan mereka itu menjadi kesaksian bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dimana mereka pergi dan berada. Sehingga dengan demikian hidup mereka menjadi teladan bagi orang-orang dimana mereka berada dan akhirnya nama Tuhan yang dipermuliakan melalui hidup mereka.

      Keluarga Kristen adalah cerminan dari satu persekutuan umat Tuhan yang mempunyai tugas untuk menjadi terang dan garam dunia lewat cara hidup yang baik dan memuliakan Tuhan. Dengan demikian, keluarga Kristen telah menjawab apa yang menjadi panggilan imannya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukan kami untuk selalu dapat berbuat baik setiap saat dimana kami pergi dan berada sehingga melalui perbuatan baik nama Tuhan dipermuliakan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here