RHK Sabtu 25 Agustus 2012

0
1411

Kerja yang keras dan cerdas dalam strategi
Kejadian 2 : 21 – 25

kerja-kerasBacaan ini menceritakan tentang kerja Allah dalam membangun atau membentuk Perempuan (Hawa). Allah membuat Adam tertidur kemudian mengambil rusuknya dan membentuk Hawa. Itu berarti bahwa Allah memiliki strategi dalam bekerja (kerja cerdas) sehingga memungkinkan rencana-Nya berjalan dengan lancar dan terwujud dalam kenyataan dengan memanfaatkan potensi yang ada (rusuk Adam). Di lain pihak menyatakan bahwa cara cipta Allah menghasilkan suatu pengesahan persekutuan hidup antara laki-laki dan perempuan sebagai persekutuan yang kudus.

Bacaan ini memberikan teladan bagi kita keluarga Kristen bahwa dalam bekerja, kita senantiasa memanfaatkan potensi serta memiliki strategi dalam mewujudkan rencana. Kita dapat memanfaatkan dan memobilisasi segala potensi sumber daya (manusia, alam, uang dan waktu) yang telah disediakan Allah untuk membangun hidup yang sejahtera. Hasil kerja kita haruslan membuahkan suatu yang luar biasa dan memiliki manfaat yang strategis dan mandiri. Namun hal yang penting diperhatikan ialah kerjakan semuanya itu dalam persekutuan yang saling menghidupkan dengan sesama sambil menjaga kekudusan keluarga. Amin.

Doa: Ya Tuhan bukalah hati dan pikiran kami agar kami keras dalam bekerja dan cerdas dalam strategi memanfaatkan semua potensi sebagai karunia-Mu bagi kami sehingga kami boleh menghasilkan hal yang berguna untuk kemuliaan Nama-Mu sambil menjaga kekudusan keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here