RHK Jumat, 27 Juli 2012

0
2614

Jangan Berfoya-foya  Yakobus 5 : 5

shopaholicKini oleh kemajuan diberbagai bidang banyak tawaran yang menggiurkan yang menggoda manusia untuk ingin memiliki segala sesuatu, untuk memuaskan keinginan hati. Apa lagi untuk mendapatkan sesuatu/barang yang diinginkan ada dengan cara-cara yang mudah, serba instan, ada dengan jalan kredit tanpa uang muka, manusia tergoda untuk hidup konsumtif, materialistis dan pada akhirnya bergaya hidup mewah. Bahkan “biar kalah nasi jangan kalah aksi”, hidup berfoya-foya, pesta pora, bersenang-senang walau ada orang lain yang menjerit (bnd.ayat 4).

Sebagai keluarga Kristen kita diajak agar jangan berfoya-foya, hargai dan syukuri setiap berkat dan gunakan dengan penuh tanggung jawab bukan dengan menghambur-hamburkan kekayaan. Ingatlah ada banyak orang di sekitar kita yang menjerit butuh uluran tangan dari orang yang bekelebihan bantulah mereka, sebab itulah yang dikehendaki Tuhan. Orang kaya: Jadilah berkat. Amin.

Doa: Bapa tolonglah agar kami dapat menggunakan berkat-Mu dengan baik tidak dengan berfoya-foya, pesta pora, menghambur-hamburkan kekayaan, mampukan kami agar diberi hati yang mau peduli menolong orang lain, dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Sumber: Renungan Harian Keluarga Edisi Juni – Juli 2012

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here