RHK Kamis 15 Agustus 2013

0
1315

Aku cinta tanah airku

Keluaran 2:20-22

Arti dari nama ‘Gerson’ adalah ‘orang asing’. Mengapa Musa menamakan anaknya seperti itu? Ini menunjukkan bahwa Musa tidak melupakan identitas dirinya sebagai orang Israel. Padahal ia sudah tinggal selama 40 tahun di tanah Midian apalagi ia sudah berkeluarga. Ia tetap mencintai bangsa Israel.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita pernah melupakan identitas kita atau tempat asal kita? Kecintaan terhadap negeri kita harus dibuktikan dengan peran dan partisipasi di tempat di mana kita hadir. Tuhan menyuruh kita untuk pergi ke tengah-tengah dunia untuk menjadi garam dan menjadi terang. Kehadiran kita di tengah bangsa dan negara RI yang kita cintai ini mewujudnyatakan kasih Tuhan yang besar. “Tuhan baik kepada semua orang”. Dengan menunjukkan kebaikan dan kemuliaan Tuhan melalui hidup kita, maka orang-orang lain dipanggil untuk mengakui dan turut memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita.

Sebagai keluarga Kristen kita harus mulai menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap negeri sendiri (kebangsaan) melalu peran dan partisipasi dalam masyarakat. Di antaranya dengan menggunakan produk lokal/dalam negeri. Amin.

Doa: Tuhan sanggupkan kami untuk dapat berbuat sesuatu sebagai jawaban iman kami sebagai warga negara yang baik karena rasa cinta akan negeri sendiri. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here