RHK Rabu 14 Agustus 2013

0
1175

Tidak ada yang kebetulan

Keluaran 2:16-19

Dalam kehidupan kita seringkali terjadi peristiwa yang sepertinya suatu kebetulah. Akan tetapi justru Tuhan juga memakai situasi yang tidak diharapkan untuk dapat merealisasikan rencana-Nya. Pepatah mengatakan tiap-tiap celaka ada gunanya. Pertemuan antara Musa dan Zipora merupakan rencana Allah.

Tindakan heroik Musa mendatangkan simpati anak-anak Yitro khususnya Zipora. Yitro kemudian menjadikan pemuda gentlemen ini sebagai menantunya. Tuhan ‘sudah mengatur’ pertemuan Musa dengan anak-anak perempuan Yitro di sumur, sehingga Musa mendapat tempat tinggal di rumah Yitro dan bekerja bagi Yitro.

Setiap keluarga Kristen harus selalu hidup dalam iman yang percaya bahwa tidak ada satupun peristiwa yang terjadi secara kebetulan di dunia ini (band. Roma 8:28 “Bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia”). Tuhan terkadang memakai peristiwa yang tak terduga supaya suami dan istri serta anak-anak belajar tentang makna kehidupan dan bagaimana memperoleh berkat-berkatNya.

Sebagai keluarga Kristen kita harus mengajarkan kepada anak-anak kita tentang semangat untuk membela yang benar dan berdiri di atas kebenaran serta keadilan. Anak-anak perlu diajarkan untuk bangga menjadi orang yang membela kebenaran dan keadilan. Amin.

Doa: Tuhan, ajarkan kami dengan hikmat-Mu supaya kami sanggup memahami segala peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here