RHK Minggu, 10 Juli 2016

0
2499

Mengingat Perbuatan Tuhan

Ulangan 16:1-3

Salah satu cara agar seseorang dapat bersyukur di hadapan Tuhan Allah adalah dengan mengingat segala per-buatan-Nya dan kebaikan yang telah dinyatakan-Nya. Pemaz-mur menyadari hal ini sehingga ia berkata dalam pujiannya, “Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya” (Mzm. 103:2). Segala kebaikan Tuhan yang terus dirasakan dan dinikmati hari demi hari akan mendorong orang percaya menyatakan syukurnya kepada Tuhan. Itulah yang dikehendaki Tuhan Allah bagi umat pilihan-Nya, Israel. Mereka telah menyaksikan segala perbuatan Tuhan yang ajaib, yang telah membebaskan mereka dari tanah perbu-dakan dan membawa mereka ke tanah perjanjian. Sebuah hal yang harus terus-menerus disyukuri angkatan demi angkatan sehingga Musa berkata, “supaya seumur hidupmu engkau teringat akan hari engkau keluar dari tanah Mesir.”

          Sama seperti bangsa Israel, orang percaya di masa kini pun menikmati segala kebaikan Tuhan. Segala kebaikan-Nya itu haruslah disyukuri dengan ucapan mulut yang memuliakan Tuhan, pikiran yang berkenan di hadapan-Nya, dan per-buatan baik yang memuliakan nama-Nya dan menjadi berkat bagi sesama manusia.

          Dengan mengingat perbuatan Tuhan, orang percaya, keluarga-keluarga kristen akan terus menyadari betapa kehi-dupannya dikasihi oleh Tuhan dan didorong untuk mengasihi orang lain sebagai bentuk nyata ucapan syukurnya di hadapan Tuhan. Amin.

Doa: Bapa Sorgawi, tolonglah kami mengingat-ingat segala kebaikan-Mu bagi kami. Biarlah hidup kami dipenuhi dengan ucapan syukur di hadapan-Mu hari demi hari. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here