RHK Minggu, 24 Juli 2016

0
1811

Bersyukur atas Kebaikan Tuhan

Mazmur 92:6

Pemazmur bersyukur karena Tuhan telah menyatakan kuasa dan kesetiaan-Nya. Ada nada penuh kekaguman kepada Allah yang telah melakukan pekerjaan yang besar sekalipun seba-gai manusia dia tidak mengerti rancangan Tuhan itu. Di tengah situasi yang sangat menekan oleh karena berbagai tantangan, persoalan dan tekanan hidup, datang pertolongan Tuhan kepa-danya. Jika kita mengalaminya, apa yang akan dilakukan? Apakah kita akan seperti pemazmur yang langsung mengarahkan hatinya kepada Tuhan? Dengan terbuka dan jujur mengakui dan menunjukkan kekagumannya sambil memberitakan kasih setia-Nya dari pagi sampai malam (band. Maz. 92:3).

          Firman Tuhan hari ini mengajar kita sebagai keluarga Kristen untuk: 1) Percaya pada kekuatan Tuhan sehingga tidak putus asa ketika berhadapan dengan tantangan dan pergumulan. 2) Jangan lupa untuk mengucap syukur atas segala kebaikan-Nya. Orang benar yang hidup dari kasih dan pertolongan Tuhan harus memiliki waktu untuk merenungkan kebaikan Tuhan. Sekalipun rancangan-Nya begitu dalam dan sangat sukar untuk dimengerti tetapi oleh Roh Kudus, kita diberi kemampuan untuk sadar bah-wa oleh kekuatan Allah kita boleh hidup dan menikmati kebaikan-Nya. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan untuk semua kebaikan-Mu dalam hidup kami. Ajarlah kami, untuk selalu mengucap syukur dan menyaksikan tentang kebaikan-Mu di tengah-tengah kehidupan ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here