RHK Senin, 25 Juli 2016

0
1845

Hukuman bagi Orang Bodoh dan Orang Fasik

Mazmur 92:7-8

Kita sering berhadapan dengan kenyataan bahwa ada orang bodoh dan orang fasik mengalami kesuksesan hidup. Keka-yaan, kedudukan dan kejayaan mereka dapatkan dengan cara-cara yang tidak benar. Mereka hidup dalam kesombongan, meng-andalkan diri dan memuji segala bentuk kesenangan sebagai hasil jerih payah sendiri (band. Maz.14:1).

          Dalam kehidupan saat ini didapati ada orang yang hidup bertopengkan kebaikan. Mereka melakukan kebaikan dengan tu-juan-tujuan tertentu. Kemunafikan dipraktekkan sehingga kelihat-annya mereka berbuat baik tapi bukan didasarkan iman melain-kan hanya mengejar pujian manusia.

Sebagai keluarga Kristen kita diingatkan melalui Firman Tuhan hari ini bahwa mereka akan dipunahkan/dilenyapkan untuk sela-ma-lamanya. Karena itu jangan mengikuti atau mencontohi cara hidup mereka, jangan cemburu dengan kesuksesan dan kemak-muran yang mereka capai karena hal itu hanya sementara. Tuhan dari tempat tinggi akan menyatakan kuasa-Nya sehingga orang-orang yang berbuat kejahatan akan menerima hukuman. Mereka tidak saja direndahkan tetapi akan dibinasakan. Karena itu, hidup-lah terus bergantung pada kekuatan dan kasih setia Tuhan. Amin. 

Doa: Tuhan, ajarlah kami mengerti kehendak-Mu supaya kami tidak mengikuti cara hidup orang bodoh dan bebal. Jauhkanlah kami dari jalan kefasikan yang mereka tawarkan dan berikan kami ketekunan untuk senantiasa ada di jalan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here