RHK Selasa, 2 Desember 2014

0
1619

Keadilan dan Kebenaran

Yeremia 33:15-16 

Pembacaan hari ini, berisi janji Tuhan, yaitu bahwa keadilan dan kebenaran akan hadir dalam kehidupan umat Israel.  Pada waktu itu, umat Israel akan menikmati suatu kehidupan yang jauh berbeda. Mereka akan bangkit dari keterpurukan, menjadi bangsa yang jaya, seperti kejayaan di masa pemerintahan raja Daud. Kejayaan mereka alami, pertama-tama karena Tuhan sendiri hadir, dan memimpin perjalanan hidup mereka. Melalui pembacaan hari ini, kita melihat bahwa Tuhan peduli dengan orang yang percaya kepada-Nya.Ia tahu apa yang paling mereka perlukan. Dan Dia Tuhan sumber keadilan dan kebenaran.

Dunia yang makin maju dengan segala fasilitas yang tersedia, memang dapat memberikan rasa nyaman.Tetapi itu hanya terbatas pada satu segi kebutuhan hidup.  Semua pencapaian dari segi materi takkan menjadi jaminan  memenuhi semua kebutuhan kita.  Buktinya, jeritan ketidakadilan tidak hanya di negeri-negeri yang  belum maju, tetapi juga yang sudah maju.  Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus, untuk jaminan masa depan yang dijanjikan kepada kita.  Sambil menyongsong terpenuhinya janji-Nya, marilah kita mengusahakan keadilan, dan kebenaran mulai dari keluarga kita. Amin.

Doa:  Tuhan Yang Mahakuasa, Kami bersyukur kepada-Mu untuk janji keadilan dan kebenaran dalam kehidupan kami.  Pakailah  menjadi alat-Mu menghadirkan kedamaian di dunia ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here