RHK Senin, 12 Januari 2015

0
1896

Hormatilah Tuhan

Maleakhi 1:6 

      Setiap orang ingin dihormati sebagai tanda ia dihargai. Apalagi orang itu telah banyak  berbuat baik, ia akan senang dihormati. Demikian pula Tuhan, senang jika manusia sebagai ciptaan-Nya menghormati Dia. Sebagaimana ayat 6b mengatakan “Jika Aku ini Bapa, dimanakah hormat yang kepada-Ku itu?” Umat Israel dan pemimpin-pemimpin agama di zaman Maleakhi, sekalipun mereka telah banyak mengalami pemeliharaan dan pertolongan Tuhan, tetapi mereka tidak menghormati-Nya. Hal ini nampak dari cara mereka membawa persembahan mereka. Yang mereka bawa adalah roti cemar, binatang buta, timpang dan sakit. Padahal mereka sudah tahu bahwa Tuhan meminta dari mereka persembahan yang terbaik (Imamat 22:21-22)  Tuhan menginginkan demikian karena Dia terlebih dahulu berbuat baik bagi umat-Nya.

      Sebagai keluarga Kristen kita diingatkan supaya menghormati Tuhan dengan tulus, karena Tuhan telah berbuat baik kepada kita. Dalam kehidupan keluarga, kita harus rajin beribadah, rajin bekerja, setia dalam pelayanan, serta hidup rukun dan damai. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berilah hati kami tulus untuk menghormati Engkau dan tetap setia melakukan kehendak-Mu dalam kehidupan sehari-hari. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here